Total Tayangan Halaman

Senin, 21 Oktober 2013

KEPALA SMPN 1 SEKAR LANTIK PENGURUS OSIS SMPN 1 SEKAR MASA BAKTI 2013/2014

TIM JURNALIS SMP ONE (21 Oktober 2013)


Senin (21 Oktober 2013) pagi, Kepala SMPN  1 Sekar melantik pengurus OSIS  baru SMPN 1 SEKAR masa bakti 2013/2014. Ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMPN 1 Sekar. Acara pelantikan tersebut diikuti seluruh siswa dan Guru SMPN 1 Sekar beserta staf TU.
Pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan SMPN 1 Sekar tersebut, dipimpin langsung oleh Bapak Mokhamad Riono, S.Pd.,M.MPd., selaku kepala SMPN 1 Sekar. Dalam sambutanya, Bapak Mokhamad Riono mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus OSIS lama yang telah melaksanakan dengan baik semua program kerja pada kepengurusan OSIS masa bakti 2012/2013. Beliau juga mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus OSIS baru SMPN 1 Sekar untuk masa bakti 2013/2014. Beliau berharap,nantinya kepengurusan OSIS baru lebih baik dan memberikan kontribusi untuk memajukan SMPN 1 Sekar. . Beliau juga berpesan agar pengurus yang baru dapat menginspirasi seluruh peserta didik yang lain untuk terus berprestasi.
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa yang terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Sekar adalah pasangan calon HANI-INAYA, dengan  Ketua OSIS SMPN 1 Sekar Hanni Cholifatu Nisa dan Wakil Ketua OSIS Inaya Adi Marsita. Pemilihan pengurus OSIS SMPN 1 Sekar pada tahun ini melalui proses yang panjang dengan mengadakan Laporan pertanggungjawaban Pengurus OSIS yang lama dan dilanjutkan dengan mengadakan seleksi pemilihan Calon ketua OSIS baru, Akhirnya melalui keputusan rapat bersama pengurus OSIS demisioner dengan KOMISI PEMILIHAN SEKOLAH (KPS) menetapkan 4 calon yang berhak bertarung dalam ajang PILKETOS untuk  memilih ketua OSIS yang baru. PILKETOS yang dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2013 diikuti empat kandidat yaitu: HANI-INAYA dengan nomor urut 1, RAHMA-MUNIB dengan nomor urut 2, SAR-ANISA dengan nomor urut 3. Sementara itu pasangan calon nomor urut 4 dipegang oleh SULIS-HIDAYAH.
Setelah proses pemilihan pengurus OSIS yang baru untuk masa bakti 2013/2014 selesai, diteruskan kegiatan pelantikan dan serah  terima jabatan yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera hari senin pada tanggal 21 Oktober 2013.

Kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS ini merupakan  bentuk kaderisasi dalam pembelajaran  kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah. Melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter atau watak siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh, berdedikasi dan pantang menyerah.
Selamat bekerja pengurus OSIS yang baru, masa depan SMPN 1 Sekar ada dipundak kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar